usaha konter pulsa modal 2 juta

6 Tips Usaha Konter Pulsa Modal 2 Juta Agar Menghasilkan

Usaha konter terbilang sudah sangat booming di Indonesia dan hampir ada di setiap daerah baik desa atau kode. Bagi kamu yang tertarik dengan usaha tersebut maka dibutuhkan modal setidaknya Rp. 2 juta. 

Namun, usaha konter pulsa modal 2 juta ini tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu memahami beberapa tips penting agar usaha tersebut bisa menguntungkan. 

Dengan seperti itu maka usaha ini bisa dijadikan bisnis utama bila keuntungannya sudah besar. Selain itu, usaha ini terbilang mudah karena tidak memerlukan tempat yang luas. 

Tips Usaha Konter Pulsa Modal 2 Juta

Dengan modal Rp. 2 juta saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha konter dengan tips-tips sebagai berikut:

Tentukan Model Usaha

Dengan modal yang terbilang minim, kamu harus bisa menentukan model usaha yang tepat. Misalnya, dana 2 juta itu digunakan untuk usaha jual pulsa, paket data dan top up e-wallet. 

Selain itu, kamu bisa juga membuka usaha tersebut di rumah jika lokasinya dekat jalan raya. Dengan cara ini, biaya yang dikeluarkan tidak besar tetapi potensi pasarnya cukup besar. 

Pilih Distributor Secara Tepat

Untuk memilih distributor, acuannya bukan hanya dari sisi harga yang terjangkau. Kamu perlu memikirkan berbagai hal mulai dari layanan yang disediakan dan distributornya mudah dihubungi. 

Selain itu, kamu perlu memastikan jika distributornya juga punya proses pengiriman pulsa yang stabil. Dengan cara itu maka proses penjualan di konter bisa lebih cepat ketika mengirimkan pulsa. Jika ingin tercapai maka pelanggan akan puas dan akan terus berlangganan saat membeli pulsa. 

Lokasi Strategis

Lokasi menjadi faktor utama dalam menjalankan bisnis konter pulsa di berbagai daerah. Untuk lokasi ideal di usaha tersebut adalah tempat yang dekat dengan jalan raya. 

Namun, bagi kamu yang tidak punya tempat seperti itu maka bisa juga mencari opsi lokasi lain. Kamu hanya perlu mencari lokasi dimana lingkungan tersebut banyak dilalui orang atau ramai. Misalnya ada di jalan utama desa, perkampungannya padat atau lokasi yang lainnya. 

Layanannya Bertahap

Dengan modal terbatas itu, kamu bisa memulai menyediakan layanan secara bertahap. Di proses awal, kamu bisa menyediakan jual pulsa dan paket data terlebih dahulu. 

Setelah usaha ini berjalan, kamu bisa melanjutkan dengan menyediakan layanan top up e-wallet. Tujuan dari proses ini sebagai bagian dari mengetes pasar terlebih dahulu. 

Selain itu, upaya ini sebagai bagian dari analisa layanan yang nantinya akan disediakan. Jika memang sudah terbukti maka kamu bisa menambah modal agar bisa membuka banyak layanan. 

Tawarkan Harga yang Kompetitif

Banyak pemula yang berdagang pulsa dengan memberikan harga yang lebih murah. Cara ini kurang efektif dan bisa membuat para pengusaha mengalami kerugian.  Seharusnya, kamu bisa menerapkan harga jual pulsa yang lebih kompetitif dengan para pesaingnya. 

Tidak Menerima Hutang

Dalam menjual pulsa di tahap awal, kamu perlu menerapkan sistem tidak boleh berhutang. Dengan cara ini kamu bisa memutar semua uang yang masuk untuk membeli pulsa lagi. Bila pelanggannya banyak maka uang yang masuk bisa digunakan untuk menambah layanan lagi. 

Jadi dalam menjalankan usaha konter pulsa modal 2 juta harus menentukan modelnya dulu. Setelah itu, pilih distributor yang tepat dan jangan lupa cari lokasi yang strategis. 

Setelah itu, kamu tinggal menerapkan layanan secara bertahap agar tidak kesulitan dengan modal yang minim itu. Demi mendapatkan keuntungan maksimal, tawarkan harga yang kompetitif dan hindari pelanggan untuk berhutang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *