cara kerja shopee affiliate

Cara Kerja Shopee Affiliate Hingga Mendapatkan Komisi

Shopee tergolong salah satu platform yang menyediakan program affiliate bagi para penggunannya. Bagi kamu yang tertarik maka perlu memahami cara kerja Shopee affiliate secara detail.

Dengan cara itu, semua pengguna bisa mendapatkan penghasilan dan dapat dijadikan pekerjaan utama atau sampingan saja. Pengguna hanya tinggal promosi produk yang dijual oleh Shopee ke berbagai platform media sosial.

Selain itu, program affiliate yang ada di Shopee membuat pengguna bisa mendapatkan komisi hingga Rp. 10 ribu per produk. Sehingga, semakin banyak produk yang terjual maka kamu ada kesempatan untuk mendapatkan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

7 Cara Kerja Shopee Affiliate dan Alur Shopee Affiliate

Bagi kamu yang ingin mendapatkan komisi dari Shopee maka perlu memahami beberapa cara kerjanya sebagai berikut.

1. Punya Akun Shopee

Kamu harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu sebelum ikut dalam program affiliate. Untuk proses pendaftaran akun, kamu bisa menggunakan nomor telepon, akun Facebook, email dan yang lainnya. Pilih salah satu dari cara daftarkan dan pastikan nomor telepon atau akun emailnya masih aktif.

2. Daftar Program Affiliate

Daftar Program Affiliate

Setelah proses pembuatan akun selesai, pengguna tinggal melanjutkan ke mendaftar di program Shopee Affiliate. Kamu bisa mengklik program tersebut melalui aplikasi Shopee atau situs resminya. Pastikan isi semua formulir yang tersedia dengan sebenar-benarnya.

3. Konfirmasi Email

Setelah mengisi formulir pendaftaran, pihak Shopee akan mereview dari data-data yang kamu isi di formulir. Umumnya, kamu akan mendapatkan kabar setelah 3 hari dari pendaftaran. Jika sudah ada email masuk maka kamu tinggal lakukan konfirmasi saja. Anda dapat menjalankan program afiliasi setelah terdaftar sebagai affiliate partner di Shopee, dan dapat melanjutkan untuk melakukan pemilihan produk.

4. Memilih Produk

Memilih Produk

Setelah resmi terdaftar di program Shopee ini, kamu tinggal melanjutkan dengan cara memilih produk. Pilihlah produk yang memang ada peluang laris di pasaran agar peluang dapat komisinya juga besar.

Ketika produk sudah didapatkan, kamu bisa mempelajari terkait cara kerja Shopee Affiliate di bagian dashboard aplikasinya. Ini dibutuhkan karen Shopee memiliki aturan dalam proses pembuatan bahan promosi. Pastikan video yang kamu buat sesuai ketentuan dan syarat yang diperbolehkan oleh Shopee.

5. Buat Video dan Sisipkan Link

Buat Video dan Sisipkan Link

Dalam proses membuat video untuk promosi bisa dengan memakai software editing yang ada di HP. Setelah konten itu selesai maka kamu bisa membagikannya di media sosial. Jangan lupa, untuk menyisipkan link ketika video itu di share di media sosial.

Untuk mendapatkan link dari setiap produk bisa didapatkan di aplikasi dan perhatikan video tutorialnya. Cara ini bisa kamu ulangi untuk menyebarkan link di berbagai media sosial. Semakin banyak konten di share semakin besar peluang untuk dapat uang tambahan.

6. Pembeli Pesan Produk

Ketika link pada video di klik oleh pengguna lain maka kamu berpotensi mendapatkan komisi. Perhitungan komisi untuk Shopee Affiliate adalah ketika pengguna lain mengklik dan membeli barang tersebut.

Komisi akan masuk ke rekening Shopee ketika barang tersebut sudah sampai ke pembeli. Setelah barang sampai, kamu akan mendapatkan komisi sesuai jumlah produk yang terjual lewat link yang disebar tadi.

Kesimpulan Cara Kerja Shopee Affiliate

Jadi cara kerja Shopee Affiliate cukup simpel karena tugas pengguna hanya membuat video. Untuk kontennya disarankan hasil kreasi sendiri atau mengedit video orang lain. Pastikan video bukan reupload karena bisa ditemukan ada tindakan pelanggaran maka komisinya tidak akan cair.

Selain itu, dalam program affiliate ini, komisi paling besarnya sekitar Rp. 10 ribu. Jika sudah naik level, kamu ada kesempatan buat dapat komisi Extra dari Shopee dan persentasenya lebih besar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *