Syarat Affiliate Marketing Shopee dan Pencairannya

Affiliate marketing Shopee sangat populer sekarang ini di berbagai media sosial khususnya Facebook. Banyak orang yang membagikan penghasilannya dari Shopee dan komisinya cukup beragam. Ada yang ratusan ribu, jutaan, bahkan puluhan juta per bulannya.

Untuk mendapatkan komisi sebesar itu maka kamu pun bisa mendapatkannya. Namun sebelum memulai, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar di program Shopee Affiliate.

Selain syarat, kamu juga perlu mengetahui beberapa aturan terkait pencairan Shopee. Setelah semua terpenuhi, kamu bisa langsung menjalankan program affiliate ini via smartphone atau laptop.

Syarat Affiliate Marketing Shopee

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk kamu yang mau join di program Shopee Affiliate, diantaranya:

Punya Akun Sosial Media

Shopee mensyaratkan setiap penggunanya untuk memiliki akun sosial media dalam promosi produk nantinya. Untuk media sosialnya bebas baik melalui Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok atau yang lainnya.

Pastikan juga akun yang dimiliki ini milik pribadi atau bukan pinjam akun Orang. Tidak ada minimal followers dari setiap akun, namun, disarankan untuk menggunakan yang followersnya cukup banyak. Ini dilakukan agar kesempatan untuk diterima lebih cepat dari proses review Shopee.

Kontennya Original

Syarat lainnya ada pada konten yang dibuat nantinya, dimana harus berupa video yang original. Videonya yang didapatkan dari media lain harus melalui proses editing terlebih dahulu sebelum disisipkan link produk Shopee.

Selain itu, konten yang dibuat juga ada ketentuan khususnya. Misalnya, konten tidak mengandung unsur pornografi, bukan senjata tajam atau yang lainnya. Untuk ketentuan ini bisa kamu baca sendiri di panduan Shopee agar mengetahui konten apa saja yang dilarang.

Produk yang Dipromosikan

Hal yang penting lainnya terkait masalah produk yang dipromosikan. Shopee menysaratkan produk yang dijual harus yang sesuai ketentuan. Misalnya, produk dari Shopee Star+, Star, Shopee Mall dan Shopee Supermarket.

Baca Juga: Cara Kerja Shopee Affiliate Hingga Mendapatkan Komisi

Pencairan Komisi Shopee

Untuk pencairan Komisi yang ada di Shopee ini harus melewati sejumlah tahapan, diantaranya:

  1. Kamu bisa masuk terlebih dahulu di akun Shopee.
  2. Setelah itu, kamu bisa klik di bagian Shopee Affiliate Program di akun tadi.
  3. Lalu, kamu login di aplikasi Shopee melalui smartphone.
  4. Masuk ke bagian Pengaturan pembayaran.
  5. Lengkapi semua data yang dibutuhkan di form yang tersedia.
  6. Cek kembali data yang ditulis dan jika sudah benar silahkan klik Konfirmasi.

Jika semua data itu sudah di isi, kamu tinggal gencar melalui promosi atau sebar link lewat konten yang sudah dibuat. Dalam setiap promosi, kamu bisa mendapatkan komisi hingga Rp. 10 ribu per produknya.

Pembayaran Komisi Shopee

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan komisi maka perlu dipahami juga terkait proses pembayarannya. Shopee menerapkan pembayaran atau komisi yang bisa dicarikan minimal Rp. 10 ribu.

Selain itu, komisi yang jumlahnya antara Rp. 10 ribu hingga Rp. 1 juta akan masuk ke Shopeepay. Jadi dari akun tersebut, kamu masih perlu memindahkan dananya secara manual ke rekening bank. Sedangkan, komisi yang di atas Rp. 1 juta akan langsung di transfer ke bank masing-masing.

Jadi untuk menjadi affiliate marketing Shopee harus punya akun media sosial dan membuat konten original dulu. Setelah itu, kamu bisa mempromosikan produk yang tersedia di Shopee Mall, Shopee Star dan yang lainnya.

Setelah berhasil mendapatkan komisi, kamu bisa mencairkannya ke Shopeepay atau rekening. Jika dananya di atas Rp. 1 juta maka akan langsung dikirimkan ke rekening pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *